Nikmati Sambal Andeliman

H Darma Wijaya Bersama GM)PTPN III dan Ketua BM3  Berbuka Puasa di Areal Persawahan Desa Paya Mabar

H Darma Wijaya Bersama GM)PTPN III dan Ketua BM3  Berbuka Puasa di Areal Persawahan Desa Paya Mabar

 

SERGAI,(PAB)–

Berbuka Puasa di Rumah makan,  maupun di rumah sendiri dengan bermacam-macam menu  Itu hal biasa.namun kali ini  Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya bersama General Manager (GM)PTPN III Distrik Serdang satu (Dser1) Arsam Edwin Lubis SP berbuka puasa di areal persawahan  yang berlokasi di Dusun I Desa Paya Mabar,Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai,
Minggu (10/5/2020).

Dalam Berbuka puasa kali ini, ada hal yang menarik dan Membuat bibir bergetar sehingga keringat pun bercucuran. Pasalnya, perpaduan lauk Bebek panggang dengan sambal andeliman menambah suasana 
Menjadi hangat, apalagi, menikmatinya di hamparan persawahan seluas 20 hektar  yang dahulunya merupakan lahan sawit yang tidak produktif sehingga ada kebahagiaan yang tersirat di benak sosok wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya SE tentang peningkatan suwa sembada pangan untuk masyarakat Serdang Bedagai.
Khususnya masyarakat Desa 
Mabar kecamatan tebing tinggi
Sergai.

Keakraban suasana inipun di pecahkan oleh lontaran suara
GM.PTPN 3 Dser 1 Arsam Edwin Lubis SP.
"Wah, ternyata luar biasa enaknya makan ditengah sawah ini ditambah lagi lauk pauknya bebek bakar. Namun yang paling berkesan kata Arsam Edwin Lubis SP, sambal Andeliman memiliki rasa khas  yang luar biasa, asam dan pedasnya sungguh mengigit lidah. Sambal Andeliman ini sungguh menambah selera makan apa lagi menyantapnya  ditengah sawah,"Ujarnya.

Menurutnya,sungguh baru kali ini ia lakukan selama Bulan Suci Ramadhan ini. Selama ini dirumah dan rumah makan yang menunya sangat berbeda.‘Sungguh tidak menyangka lokasinya sangat strategis bahkan cukup menarik dan unik berbuka pausa ditengah sawah ini. 

Diakuinya,awalnya tidak begitu  tertarik untuk mengkomsumsi menu yang disajikan.namun, setelah dicicipi sambal Andelimannya, selarah makan saya jadi tergugah hal ini sungguh luar biasa .”Ungkap Arsam Edwin Lubis sambil tersenyum.

Sementara Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya mengutarakan, bilah  makan di rumah makan mewah sudah hal biasa tapi ini lokasi yang agak unik  di tengah sawah dan menunya juga sangat menarik, jarang sekali, terus terang sebutnya, baju yang ada di tubuh turut basah oleh keringat karena menikmati sambal Andeliman yang lezat ini.
“Menu ini sengaja dipesan oleh Sekretaris PDIP Sergai Togar Situmorang kepada Ali mantan pedagang rumah Makan yang memiliki keahlian membuat sambal Andeliman. Berbuka puasa di tengah sawah ini sudah keempat kalinya. Tertarik dengan sambal Andeliman dan lokasinya yang memiliki pemandangan sawah kiri kanan.”ucap Darma Wijaya yang juga menjabat ketua DPC PDIP Sergai.


Pada Kesempatan yang sama, Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Sergai Yunasril SH,MKn yang didampingi istri Kikky Febriasi SH,MKn menuturkan, ia dan istrinya sungguh tidak menyangka menyantap makan di tengah sawah dengan sambal Andeliman bisa mengeluarkan keringat bahkan menambah selera makan baginya.
Lebih uniknya lagi, lampu yang dipasang sebagai penerangan lokasi makan hanya cahaya lampu yang dipasangkan dengan baterei ukuran 6 V. Tapi ternyata nyamuk tidak ada yang bekeliaran di lokasi tersebut,"Ungkap Yunasril.(Bambang)

Berita Lainnya

Index